Perpulangan Mas Zidan di Tahun Pertama


Alhamdulillah, mas Zidan pulang juga setelah setahun nyantri di Ma'had Al Muqoddasah Li Tahfidhil Qur'an. Ini adalah hari kelima ia berada di rumah. Tepat tanggal 15 Mei kemarin kami serombongan (mama, papa, uti, akung, Maher dan Fatimah) ikut menjemput mas Zidan di Ponorogo. Hari itu, kami merasa sangat antusias. Kami berangkat dari Sidoarjo sekitar jam 10.30 WIB
Sebelum sampai di Ma'had, kami membeli beberapa menu takjil dan ifthor. Tadinya di tengah perjalanan, mas Zidan telepon dan request Pizza kesukaannya. Alhamdulillah, kami berhasil menemukan gerai Pizza Hut di Madiun Kota.

Sesampainya di Ma'had sekitar jam empat sore. Kami langsung masuk menuju lokasi parkir yang ternyata udah full bingitz 😄
Eh ternyata mas Zidan sudah nungguin di salah satu gazebo.
Wajahnya sumringah sekali saat kami datang.
Akung memeluknya dengan erat. Setelah parkir, kami berbagi tugas. Uti dan Akung momong Fatimah, mas Zidan bermain bola dengan Fatimah, Papa mengambil syarat perpulangan di Bagian Administrasi dan Mama mengemas barang-barang yang ada di lemari hingga tak bersisa.

Iyess, dibawa semuanya.

Setelah selesai semua urusan, sambil menunggu sesi pengambilan raport, kami bersama-sama menuju parkir mobil untuk persiapan ofthor. Sederhana tapi bermakna, kami menggelar tikar disamping mobil dan menyiapkan makanan yang tadi kami beli. Beralaskan tikar, beratapkan langit bersama angin sepoi-sepoi. Nikmatnyaa..

Setelah Tarowih, para wali santri(walsan) bergegas menuju lokasi pengambilan raport masing-masing. Lokasi pengambilan raport kelas 1 dan 2 SD baik santri maupun santriah terletak di Gedung Al-Ghozie. Setelah menumpuk kwitansi pembayaran, para walsan menunggu panggilan dari ustadzah untuk diberikan beberapa administrasi syarat perpulangan yaitu Surat Jalan, Raport Tahfidh, Surat Pemberitahuan, Buku Laporan Kegiatan dan Kwitansi Tertanda Lunas.

Alhamdulillah, tak lama giliran nama Zidan dipanggil dan kami sudah diperbolehkan mengajak Zidan pulang.. Allohu Akbar..
Akhirnya, kami bisa meninggalkan Ma'had sekitar jam 9 malam dan sampai di rumah uti jam 1 dini hari.

Komentar

Postingan Populer