Langsung ke konten utama

Event IIP : Ramadhan Ceria Berbagi Bahagia



IMG-20190512-WA0022
Alhamdulillah..
Ini pertama kalinya aku ikut acara RBB Playdate SuJo yang berkolaborasi dengan Tim Sejuta Cinta Ibu Profesional Surabaya Raya.
Temanya ‘Ramadhan Ceria, Ramadhan Berbagi’
Lokasinya di Waroeng Kauman Jl. Pagesangan, seberangnya Masjid Al Akbar Surabaya.
Kali ini aku hanya mengajak Maher, anakku yang nomer dua. Si bungsu Fatimah biar main di rumah uti akungnya. Hehe..
Kami tiba di lokasi sekitar jam tiga sore. Sementara suami cari parkir, aku dan Maher segera ke venue yang terletak di lantai dua. Suasana udah lumayan rame anak-anak dan terlihat beberapa mbak-mbak panitia menyiapkan acara. Suami nyamperin aku di lantai dua, tak lama kemudian beliau minta nunggu di masjid aja.
Setelah mengisi daftar hadir, lanjut bantuin panitia meski cuma beberin tiker. Lanjut salaman ke teman-teman baru, yaa sambil kenalan gitu lah. Kalo panitianya sih ada yang beberapa kali jumpa jadi ya ga asing gitu.
Acara dibuka oleh MC Mbak Tanzil dengan berdoa terlebih dahulu, berharap semoga acaranya lancar jaya.
Lalu tibalah sesi kompetisi membuat bingkisan parcel yg nantinya diserahkan kepada anak-anak yatim. Maher juga ikut bantu guntingin selotipnya lho. Lucunya, salah satu isian parcelnya kan ada susu kotak. Dia kira itu susu buat dia, hampiiirr aja diminum. Ahahaha.. Tapi Alhamdulillah, diberi penjelasan sedikit, dia akhirnya faham bahwa semuanya nanti bakal dikasih ke teman-teman yatim.
Oiya, bahan-bahannya sih udah disiapin sama panitia, jadi kami tugasnya cuma nyusun aja biar jadi chantique..
Selesai.. Terus hasil rangkaiannya dijejer di depan.. Hmm, aku mau fotoin hasil merangkai parcel ala ala mama dan Maher tapi lupa eh..
Setelah kelar urusan rangkai-merangkai parcel, sambil menunggu rundown berikutnya, mbak Tanzil dan Mbak Citra bagi-bagi banyak hadiah. Selepas itu kami menyambut kedatangan tamu agung yaitu para anak yatim dengan bersama-sama membaca shalawat dipimpin oleh MC. Dilanjut dengan sesi mendongeng tentang Singa dan Tikus yang dibawakan oleh Kak Nafisa dan boneka lucunya, Chicha. Seruu ceritanya, ekspresinya bagus bangett. Anak-anak terlihat asyik menyimak. Di akhir sesi mendongeng, Kak Nafisa juga bagi-bagi bermacam hadiah bagi yang bisa menjawab pertanyaan darinya.
IMG-20190512-WA0007
Acara ditutup dengan sesi perfotoan dilanjut dengan persiapan jelang berbuka bersama. Hmm.. So speechless. Rasanya syahdu. Bersama-sama menanti adzan Maghrib. Alhamdulillah wa syukru lillah.
20190512_172650
Acara hari ini sungguh sangat berkesan. Sungguh bikin aku ketagihan pengen ikut playdate lagi.. Maher juga seneng bangett bisa ketemu teman-teman baru dan main bersama.
Terimakasih banyak buat para panitia penyelenggara..
Semoga Alloh balas dengan kebaikan dan pahala berlipatganda.
Allohumma aamiin..
IMG-20190512-WA0013

Komentar

Postingan Populer