Staycation bersama Keluarga di Hotel Golden Tulip Legacy Surabaya

Awalnya aku pengen liburan kemanaaa gitu di tengah pandemi gini karena honestly, aku bosen di rumah. Semenjak pemerintah mengumumkan bahwa pandemi Covid-19 resmi masuk ke Indonesia, aku dan keluarga ga berani kemana-mana, kecuali suami yang harus menunaikan kewajiban sebagai abdi negara. Aku dan anak-anak benar-benar memilih tetep bertahan di rumah, sampe elek wis 😄. Namun, efek #dirumahaja ini beneran mempengaruhi batin dan ragaku. Capek hati, capek fisik, kayak bosen gitu. Bosen liat temboknya rumah doang. Tiap hari itu mulu pemandangannya. Ya mau gimana lagi ya, sebenarnya ini bukan karena takut corona ya, tapi lebih kepada takut jadi penyebarluas virus tersebut. Akhirnya dari Mei sampe Agustus, we choose to stay at home. Namun, akhirnya jebol juga pertahananku. AKU PENGEN JALAN-JALAN YA ALLAH hiks 😢

Seperti diijabah sama Allah Ta'ala, Qodarullah aku dapet hadiah Night Voucher di Hotel Golden Tulip Legacy Surabaya. Jadilah cuss kami sekeluarga staycation di Surabaya  dan mulai reservasi Check-in tanggal 6 September. 

Hotel Golden Tulip Legacy Surabaya ini terletak di Jalan HR. Muhammad Surabaya. Lokasinya sangat mudah diakses. Bangunannya pun megah dominasi warna putih, tampak menjulang tinggi.

CHECK - IN

Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar. Kami berangkat dari rumah Gedangan Sidoarjo pukul 14.30. Sampai di pintu masuk hotel, suami dicek suhu badannya pake Thermo Gun, lanjut parkir deh di B2. 

Kemudian, aku samperin si resepsionis untuk proses check-in. Prosesnya ga lama : dikasih liat vouchernya, dimintain ktp asli, tanda tangan 3 kali, nitip uang jaminan 200rb. Udah deh, trus dapet kartu masuk kamar (apa sih namanya, lupa gw 😝). Then, karena aku tanya-tanya eh ternyata ga dapet breakfast, akhirnya aku bayar 95rb for 2 orang buat esok paginya.


Alhamdulillah ternyata aku dapet kamar yg connecting room. Room satunya cuman ada 1 bed besar, nyambung dengan room dengan twin bed. Kayaknya ini tipe Deluxe Room deh. Cmiiw 🤭

Mau sholat ga perlu bingung arahnya sebelah mana, karena di pojok atas ada tanda Qibla yang artinya arah Kiblat.

btw, awal akutu bingung pas mau naik menuju lantai 19 (ya karena aku dapetnya room 1911 dan 1915) pake lift, dipencet² tuh gabisa. Panik dong, kukira liftnya rusak akhirnya keluar lift dulu, ganti lift sebelahnya. Eh sama.. 😆 gabisa. Trus ada sese-embak sebelahku ya satu lift itu, bilangin kami kalo bisanya ya pake kartu yang diberi dari resepsionis tadi. Yaampyuuun katrok tenann 😝😝

Alhamdulillah, hotel ini notice bangettt sama protokol kesehatan. Dimana-mana pasti terlihat hand sanitizer. Seperti di depan lift kayak gini, pasti terdapat meja yang ada hand sanitizer nangkring di atasnya. 
Selain itu, para employee dan juga guest semuanyaaa pakai masker. Sebelum masuk hotel, dicek suhu juga.

Viewnya baguss banget deh pokoknya. Masya Allah 💐

Ini penampakan kamar mandinya ya. Karena aku dapat dua room jadi ya kamar mandinya dapet dua lah.. Bedanya, cuman di bathtub aja sih. Jadi kalo di Deluxe Room cuman ada shower, wastafel dan toilet. Lain halnya sama Twin Deluxe Room. Nah, yang dibuat mandi Duo Absoni ini adalah kamar mandi yang tersedia di Twin Deluxe Room. Suhu airnya juga bisa disetting. Bisa panas, hangat atau dingin.

FASILITAS

Yap, lagi-lagi karena harus mematuhi peraturan pemerintah Surabaya terkait pencegahan tersebar luasnya virus Covid-19 ini, maka sebagian besar fasilitas hotel pun ditutup, seperti kolam renang, gym, spa da sebagainya. Jadi, yang bisa diakses para tamu pengunjung hanya restoran saja.


Iseng nih pas cobain eksplor hotel, kita pengen tau lantai paling atas alias TOP ya.. ternyata Top Floor adalah tempatnya Ballroom. Luas banget tempatnya.


Overall, menurutku sih Hotel ini keren bangedd. Pernak-perniknya kuno tapi modern gitu. 

Aku menginap disini cuman semalem aja sih. Saking terpesonanya aku, malem tuh aku sampe gabisa tidur. Yes, it was my first time bisa bubu kamar mevvah. 🥰. Katrok yo ben, sing penting aku jujur. Yo tho??

CHECK-OUT

Ini yang agak susah banget ya menurutku. Susahnya bukan pas proses di resepsionis, tapi justru di proses membujuk Maher untuk kembali pulang ke alam nyata (eh maksudku pulang ke rumah) 😆. Sebelumnya, aku sudah menduga pasti anak-anak ga mau pulang ke rumah karena saking nyamannya bubu di hotel. Yakk ibaratnya bagaikan langit dan bumi ya. 
But, setelah melalui negosiasi panjang nan mewek-mewek (duh lebbayy 😝), Alhamdulillaah Maher mau balik kanan ya mestinya dengan beberapa pengajuan persyaratan. Hadehhh. haha..

Sebelum check out, kami breakfast dulu. Lanjut prepare pulang kemudian langsung ke resepsionis untuk mengembalikan kartunya. Disini lagi-lagi protokol kesehatan tetap ditegakkan lho gaess..

Yahh begitulah sedikit sharing dariku tentang pengalaman staycation di Hotel Golden Tulip Legacy Surabaya. Semoga bermanfaat yaa. Terimakasih sudah mampir dimari ya teman-teman 😘

Komentar

Postingan Populer